SDN Kaliasin III, SMPN 11 dan SMAN 6 Juarai Yel-Yel

Surabaya- Tim yel-yel lingkungan hidup SMPN 11 luar biasa. Pada perhelatan Lomba Yel-Yel Surabaya Eco School 2011, mereka berhasil menyabet juara pertama untuk kategori SMP. Pada perhelatan lomba yel-yel 2012 ini, mereka berhasil mengulangi kesuksesan menyabet predikat juara pertama ini. 

Tim yel-yel SMAN 6, pemenang juara pertama Lomba Yel-Yel Surabaya Eco School 2012 kategori SMA/SMK

“Sangat tidak mudah mempertahankan gelar juara pertama seperti yang berhasil dilakukan oleh tim yel-yel lingkungan hidup SMPN 11 Surabaya,” kata aktivis senior Tunas Hijau Dony Kristiawan, satu diantara juri Lomba Yel-Yel Lingkungan Hidup Surabaya Eco School 2012 ini.

Dony menambahkan bahwa kualitas tim yel-yel lingkungan hidup Surabaya Eco School 2012 berbeda dengan pelaksanaan 2011. “Ada peningkatan tim yel-yel tahun ini daripada tahun lalu dalam jumlah tim sekolah yang ikut serta maupun kualitas timnya. SMPN 11 berhasil mempertahankan prestasi juara pertama seperti tahun lalu. Luar biasa,” ungkap Dony Kristiawan.

Tim yel-yel SMPN 11, peraih juara pertama Lomba Yel-Yel Surabaya Eco School 2012. Mereka juga peraih pertama pada lomba yang sama tahun lalu untuk kategori SMP.

Staf humas Konsulat Jenderal Amerika Serikat Esti Durahsanti, juri final yel-yel yang lain, mengatakan bahwa penampilan finalis tim yel-yel Surabaya Eco School 2012 sangat menawan. “Kegiatan ini luar biasa. Sangat keren,” ujar Esti Durahsanti, yang pada lomba yel-yel Surabaya Eco School 2011 menjadi juri pada tahap penyisihan.

Manager Sumber Daya Manusia PT. Dharna Lautan Utama Eko, juri yel-yel yang lain, menjelaskan bahwa penampilan semua tim finalis sangat luar biasa. “Masing-masing tim finalis memiliki ciri khas yang kuat. Kostum daur ulang yang digunakan semuanya keren. Gerakan yang diperagakan menawan. Lirik peduli lingkungan hidup yang disuarakan juga sangat kuat. Tidak mudah menentukan tim yel-yel terbaik,” ungkap Eko.

SDN Kaliasin III, peraih juara pertama Lomba Yel-Yel Surabaya Eco School 2012 kategori SD

Juara kedua hingga keenam untuk kategori SMP adalah SMPN 4, SMPN 36, SMPN 10, SMPN 21 dan SMPN 28. Sedangkan juara pertama hingga keenam kategori SMA/SMK adalah SMA Negeri 6, SMA Negeri 8, SMA Negeri 13, SMK Negeri 10, SMA GIKI 1 dan SMA Negeri 21.

Pada kategori SD, yang baru kali pertama dilombakan, tim yel-yel SDN Kaliasin III berhasil menyabet juara pertama. Juara kedua hingga keenam untuk kategori SD berturut-turut adalah SDN Gubeng IV, SD Al Islah, SDN Dukuh Menanggal I, SDN Kapasan V dan SDN Gayungan III.

Surabaya Eco School 2012 adalah program lingkungan hidup berkelanjutan untuk sekolah-sekolah di Surabaya dengan tema Wujudkan Pola Hidup Ekonomi Hijau Sekolah. Program yang memadukan kompetisi dan pembinaan ini diselenggarakan oleh Tunas Hijau, Pemerintah Kota Surabaya dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. Surabaya Eco School didukung oleh PT. Dharma Lautan Utama, PPS Teflon Paint Protection dan Bank Jatim. (ron)