Michaela Newnham Apresiasi Tim Yel-Yel Lingkungan SD Dan Hadirnya Goyang Caesar

SURABAYA – Gelaran lomba yel-yel lingkungan hidup tingkat SD program Surabaya Eco School yang digelar di Taman Presatasi berlangsung heboh dan mengesankan, Minggu (29/09). Alasannya, lomba yel-yel lingkungan hidup yang diadakan Tunas Hijau bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya dan PT. Pembangkitan Jawa – Bali (PJB) memuat beragam warna dan tema. Salah satunya adalah mayoritas tim yel-yel sekolah menggunakan musik dan gerakan goyang Caesar yang sedang nge-hits.

gerakan dari tim yel-yel lingkungan hidup yang lebih atraktif dan variatif dengan ostum daur ulangnya

gerakan dari tim yel-yel lingkungan hidup yang lebih atraktif dan variatif dengan ostum daur ulangnya

Menurut penuturan ALi Felyndra, aktivis Tunas Hijau bahwa lomba yel-yel lingkungan ini memang berbeda dari tahun ke tahun pelaksanaannya, mulai dari berbeda tempat, berbeda tema kegiatan sampai berbeda pula ciri khas yang dibawakan saat lomba. “Kalau tahun ini, mayoritas peserta lomba yel-yel memilih dan meniru mengikuti goyang Caesar yang lagi ngetren,” terang ALi Felyndra, koordinator kegiatan ini. Tidak hanya itu saja, Ali berharap dalam lomba yel-yel lingkungan ini bisa mengajak lebih banyak lagi orang untuk peduli lingkungan.

Tidak hanya itu saja, dalam lomba yel-yel lingkungan hidup tingkat SD yang diikuti oleh 45 tim sekolah ini dihadiri juga oleh Michaela Newnham, istri konjen Amerika Serikat. Kedatangan Michaela membuat semangat peserta lomba yel-yel lingkungan hidup yang bertemakan konservasi air ini semakin meroket. Seperti yang disampaikan oleh Rinda Kuswati, guru pendamping SDN Bubutan IV, yang mengaku bangga penampilan tim yel-yelnya dilihat oleh perwakilan dari Konjen Amerika Serikat.

hadirnya Michaela Newnham menjadi lecutan semangat dan motivasi bagi tim yel-yel ingkungan hidup yang akan performance di panggung

hadirnya Michaela Newnham menjadi lecutan semangat dan motivasi bagi tim yel-yel ingkungan hidup yang akan performance di panggung

“Kami senang sekali penampilan tim yel-yel kami dilihat oleh istri Konjen Amerika, pasti akan meningkatkan semangat warga sekolah yang terlibat,” ucap Rinda Kuswati. Dalam kegiatan lomba yel-yel ini, mayoritas tim yel-yel mengaplikasikan gaya goyang Caesar yang sekarang sedang ngetren. Demam goyang caesar pun berimbas pada penampilan tim-yel-yel lingkungan lainnya yang juga menggunakan goyang Caesar.

Menurut Satuman, aktivis Tunas Hijau demam goyang caesar ini menjadi daya tarik tersendiri pelaksanaan lomba yel-yel lingkungan, selain harapanny pengunjung pun bisa mengikutinya. “Namun, kalau seluruh tim menggunakan goyang caesar semua, maka akan terkesan monoton lomba ini,” ucap Satuman, direktur Surabaya Eco School 2013. Dirinya menambahkan perlu adanya penyegaran gerakan dari goyang Caesar agar tampilan dan gerakannya jadi lebih beragam dan tidak kaku.

Goyang Caesar, mayoritas tim yel-yel lingkungan hdiup banyak yang menirukan gerakan goyang Caesar

Goyang Caesar, mayoritas tim yel-yel lingkungan hdiup banyak yang menirukan gerakan goyang Caesar

Arahan aktivis Tunas Hijau yang sekaligus menjadi juri ini benar-benar ditanggapi oleh beberapa sekolah. Salah satunya SDN Dukuh Menanggal I, melalui Anti Ramadhani, guru pendamping tim yel-yel sekolah yang berada di daerah Dukuh Menanggal ini memadukan goyang caesar dan modern dance. “Sebelum pelaksanaan lomba yel-yel ini, kami yakin kalau akan banyak tim yel-yel yang menggunakan goyang Caesar sebagai gerakannya, maka dari itu, kami memadukan antara goyang caesar dan modern dance sehingga kesannya gerakannya lebih variatif lagi,” ucap Anti Ramadhani kepada Tunas Hijau.

Surabaya Eco School adalah program lingkungan hidup berkelanjutan bagi sekolah-sekolah Surabaya. Pada pelaksanaan 2013 ini, tema yang diangkat adalah Wujudkan Konservasi Air di Sekolah. Surabaya Eco School 2013 didukung oleh PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, PDAM Surya Sembada, PT Pertamina, Hotel Bisanta Bidakara Surabaya, Telkomsel Indonesia(ryan)