Pengumuman Tim Yel-Yel Terbaik Sekolah Dasar

SURABAYA – Penampilan tim yel-yel lingkungan hidup Surabaya Eco School 2013 pada penyisihan kategori Sekolah Dasar, yang diselenggarakan Tunas Hijau bersama Pemerintah Kota Surabaya dan PT. Pembangkitan Jawa-Bali, secara umum luar biasa. Sekolah-sekolah, yang tahun sebelumnya ikut serta, tidak ada yang menggunakan konsep penampilan yang sama. 

SDN Dukuh Menanggal I, misalnya. Sekolah yang dikepalai Rurun Werdiani ini tidak lagi menggunakan konsep penampilan bertema keanekaragaman hayati seperti pelaksanaan 2012. Penggunaan alat musik sekolah ini  juga berbeda dari tahun lalu. Bila tahun lalu ada penggunaan beberapa botol yang diisi cairan berbeda, tahun ini mereka memunculkan penggunaan alat musik dari genteng.

Penampilan tim yel-yel SDN Bubutan IV, yang merupakan pendatang baru pada  lomba ini

Penampilan tim yel-yel SDN Bubutan IV, yang merupakan pendatang baru pada lomba ini

Penampilan sekolah-sekolah baru juga sangat memukau. Diantaranya SDN Sumur Welut III dengan kostum daur ulang yang kompak digunakan dari ujung kaki sampai ujung rambut. Tidak terkecuali SDN Bubutan IV yang menggunakan beragam alat musik daur ulang dengan nada yang enak didengar dan saling mendukung, bukan malah saling mengungguli antar alat musik.

Berikut ini adalah tim-tim terbaik dari penyisihan Lomba Yel-Yel Lingkungan Hidup Surabaya Eco School 2013 kategori Sekolah Dasar, yang didukung oleh PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, PDAM Surya Sembada, PT. Dharma Lautan Utama dan PPS Autoshine, yang diselenggarakan Minggu (29/9) di Taman Prestasi:

Partisipasi terbaik:            SDN Rangkah VII

Alat musik terbaik:            SDN Bubutan IV

Kostum terbaik:                SDN Sumur Welut III

Pendaftar Pertama:          SDN Nginden Jangkungan II

3 Besar (tampil pada grand final Surabaya Eco School 2013):

1.      SDN Dukuh Menanggal I

2.      SDN Gayungan III

3.      SDN Kandangan I

Terbaik IV:                             SDN Bubutan IV

Terbaik V:                              SDN Rangkah VII

Selanjutnya, penentuan tim yel-yel terbaik I, terbaik II dan terbaik III akan dilakukan pada Grand Final Surabaya Eco School 2013 pada pertengahan Desember tahun ini.

Surabaya Eco School adalah program lingkungan hidup berkelanjutan bagi sekolah-sekolah Surabaya. Pada pelaksanaan 2013 ini, tema yang diangkat adalah Wujudkan Konservasi Air di Sekolah. Surabaya Eco School 2013 didukung oleh PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, PDAM Surya Sembada, PT Pertamina, Hotel Bisanta Bidakara Surabaya, Telkomsel Indonesia(ron)