Kalsa Pengecatan Pot Tanaman di Kampung Binaan

SURABAYA – Tim lingkungan hidup SDN Kaliasin I kembali bertandang ke kampung di Bronggalan Sawah RT 7 RW 8 kelurahan Pacar Kembang kecamatan Tambaksari Surabaya, Rabu (26/11), yang merupakan kampung binaan SDN Kaliasin I. Kegiatan ini merupakan kegiatan binaan yang ketiga yang kami lakukan di kampung Bronggalan Sawah. 

Tim lingkungan hidup SDN Kaliasin I bersama warga Bronggalan Sawah mengecat pot tanaman

Tim lingkungan hidup SDN Kaliasin I bersama warga Bronggalan Sawah mengecat pot tanaman

Tim lingkungan ini dipimpin oleh Pak Tarso sebagai ketua RT kampung tersebut. Dan dibantu oleh Pak Ali, Pak Tidjam, Pak Sartono, Bu Chandra dan Bu Ana, yang semuanya adalah guru SDN Kaliasin I. Siswa yang terlibat berjumlah 6 anak yang berasal dari kelas 5 Oksigen, 5 Hidrogen, dan 4 Hidrogen yaitu: Arnel, Tata, Atha, Irfan, Abel, dan Arya.

Tim lingkungan ini berangkat dari sekolah pukul 7.30 WIB. Sesampai di sana kami langsung menuju ke TK Tulus Sejati. Di sana sudah ada tak kurang dari 10 warga yang sudah menunggu. Uang untuk pembelian cat berasal dari uang hasil penjualan koran-koran bekas. Tetapi juga ada warga kampung yang menyumbang karena warga tersebut merasa senang kampungnya diperindah.

Pot-pot kampung yang berhasil kami cat sebanyak 15 pot besar yang berada dipinggir jalanan kampung. Selain mengecat pot besar yang ada di pinggir jalanan kampung, kami juga mengecat pot-pot yang terbuat dari botol plastik yang kami buat kemarin (Selasa, 25/11). Pot-pot tersebut kami cat dengan warna senada yaitu warna hijau dan warna kuning.

Setelah selesai semua, kami merasa sangat senang dan puas dengan apa yang sudah kami lakukan untuk kampung binaan kami. Tampak kampung Bronggalan Sawah RT 7 RW 8 kelurahan Pacar Kembang kecamatan Tambaksari terlihat lebih indah dan lebih asri. Warga kampung pun juga merasa senang kampungnya menjadi lebih indah, lebih asri dan lebih hijau. (Tim Jurnalistik SDN Kaliasin I/ro)