Eco Person Of The Week SES 2014 Diagendakan Diumumkan Sendiri

SURABAYA – Puncak kemeriahan awarding program Surabaya Eco School 2014 tampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut karena pada perhelatan akhir program lingkungan hidup yang diselenggarakan Tunas Hijau bersama dengan Pemerintah Kota Surabaya dan PT Pembangkitan Jawa-Bali serta didukung oleh PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk tidak semua penghargaan diumumkan.

Penghargaan Eco person of the week Surabaya Eco School 2014 pekan pertama

Penghargaan Eco person of the week Surabaya Eco School 2014 pekan pertama

Penghargaan yang tidak diumumkan adalah penghargaan untuk individu seperti siswa, guru dan kepada sekolah yang dipilih setiap pekannya atau Eco person of the week, Sabtu (06/12). Bertempat di graha Sawunggaling gedung Pemerintah Kota Surabaya, pada puncak awarding Surabaya Eco School 2014 sebanyak 45 trophi dibagikan kepada  sekolah jawara, sekolah pemenang lomba yel-yel lingkungan hidup, Eco person of the year dan sekolah pemenang lomba jingle lingkungan SES 2014.

Menurut penuturan Mochamad Zamroni, aktivis senior Tunas Hijau, untuk kategori  Eco person of the week memang tidak diumumkan pada saat awarding SES 2014, melainkan pengumuman Eco person of the week akan diagendakan sendiri. “Pengumuman untuk individu peraih penghargaan Eco person of the week akan diselenggarakan sendiri di waktu yang berbeda. Semoga bisa diselenggarakan dalam akhir bulan ini,” ucap Zamroni.

Penghargaan Eco person of the week Surabaya Eco School 2014 pekan ke delapan

Penghargaan Eco person of the week Surabaya Eco School 2014 pekan ke delapan

Dengan disendirikannya pengumuman penghargaan Eco person of the week bisa menjadi pembeda terhadap penyelenggaraan awarding sebelumnya. Kami carikan waktu dan momen tersendiri untuk pengumuman dan pemberian reward kepada mereka,” terang Zamroni. Dalam pengumumannya nanti, Zamroni menambahkan bahwa reward yang mereka dapatkan berbeda dengan tahun lalu yang berupa trophi.

Penghargasan Eco person of the week Surabaya Eco School 2014 pekan kesebelas sekaligus pekan terakhir

Penghargasan Eco person of the week Surabaya Eco School 2014 pekan kesebelas sekaligus pekan terakhir

Sementara itu, Anggriyan Permana, aktivis senior Tunas Hijau, mengaku pengumuman penghargaan untuk individu yang paling aktif pedui lingkungan dalam setiap pekan ini tidak hanya mendapatkan piagam penghargaan saja. “Kami sedang menyiapkan reward khusus bagi pemenang Eco person of the week, baik itu siswa, guru dan kepala sekolah. Yang pasti berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dan bila dipakai pasti merasa bangga,” terang Anggriyan Permana.

Menariknya, pengumuman penghargaan Eco person of the week akan dibarengkan dengan pemberian penghargaan kepada individu di sekolah melalu program Jam Hjau. Jam Hijau merupakan suatu program yang bertujuan untuk mengapresiasi individu-individu di sekolah yang sudah aktif peduli lingkungan. “Rencananya, kami akan menggelar pengumuman untuk Eco person of the week dan individu peraih penghargaan Jam Hijau bersamaan,” terang Zamroni. Harapannya, melalui program Jam Hijau, setiap individu dapat memaksimalkan Jam Hijau sebagai alat bantunya. (ryn)