Serunya Foto Bersama Dengan Kanguru di Perth Zoo

Oleh : Fatih Abdul Aziz, Siswa SMAN 14 Surabaya

Perth, Western Australia 2015 merupakan salah satu kota yang berada di Australia dengan menjaga keanekaragaman hayati flora dan fauna agar tetap lestari. Perth, menjaga keanekaragaman fauna yang dimiliki dengan cara membangun kebun binatang maupun tempat – tempat rehabilitasi. Pada kesempatan kali ini (10/06) rombongan CCEEE 2015 mengunjungi Perth Zoo. Tujuan rombongan CCEEE 2015 mengunjungi Perth Zoo untuk mengenal hewan – hewan yang ada di Australia maupun belajar mengenai solar panel.

Rombongan delegasi CCEEE 2015 menyerap berbagai macam informasi yang interaktif  di kebun binatang Perth di setiap zonanya

Rombongan delegasi CCEEE 2015 menyerap berbagai macam informasi yang interaktif di kebun binatang Perth di setiap zonanya

Delegasi Cross Culture Environment Education Exchange Australia belajar banyak mengenai hewan – hewan yang ada di Australia. Para rombongan Cross Culture Environment Education Exchange Australia Indonesia 2015 menerima tugas khusus dari Catrina yakni president Millenium Kids. “Kalian semua harus mengunjungi tempat Australian Animal” ujar Catrina saat bertemu di rumahnya.

Rombongan CCEEE 2015 memiliki rencana akan mengelilingi semua tempat yang ada di Perth Zoo. Tempat pemeliharaan fauna yang akan dikunjungi oleh peserta delegasi diantaranya adalah Australian Animal, Asia Animal, Afrika Savana. Pada gate Australian Animal para delegasi Cross Culture Environment Education Exchange Australia 2015 dapat menemukan banyak hewan yang asli tinggal di daratan Australia.

Pada kesempatan berkunjung ke Perth Zoo kali ini, rombongan di buat kecewa dengan keberadaan hewan australia yang sedang tidur. Sehingga rombongan tidak bisa menyaksikan aktifitas hewan kanggoro. Lain lagi dengan kunjungan ke Afrika Savana. rombongan delegasi CCEEE 2015, menemukan jenis hewan yang memang penghuni asli savana.

Salah satu kesempatan istimewa saat  rombongan berfoto bersama dengan kanguru yang merupakan hewan asli Australia di kebun binatang Perth

Salah satu kesempatan istimewa saat rombongan berfoto bersama dengan kanguru yang merupakan hewan asli Australia di kebun binatang Perth

Pada gate Afrika Savana delegasi CCEEE 2015 disuguhkan dengan berbagai jenis kegiatan salah satunya ialah pertunjukan gajah yang sedang melukis. “saya sangat senang bisa melihat hewan yang cerdas dan menunjukan aksinya” ungkap Fatih alumni SMAN 14 Surabaya Tidak kalah seru dengan kedua tempat yang sudah di kunjungi, kali ini rombongan mendapatkan kesempatan berkunjung ke Asian Animal.

Rombongan lagi-lagi dimanjakan dengan pemandangan bebasnya hewan di kebun binatang ini. orang utan yang memiliki tempat tinggal serasa pada habitat aslinya, menjadi perhatian khusus para delegasi. Orang utan yang ada tidak lagi ditempatkan dalam kerangkeng, melainkan dibiarkan bebas bergelantungan pada tiang-tiang, tidak jarang banyak pengunjung yang berhenti sejenak untuk melihat tingkah lucu orang utan, sambil  berfoto ria pada media informasi yang interaktif bertemakan orang utan. (fatih/ryn)