Anggota Tim Yel-Yel LH Sekolah Diapresiasi 180 Menit Jam Hijau

Lomba Yel-Yel Lingkungan Hidup akan kembali diselenggarakan sebagai rangkaian gerakan peduli lingkungan hidup sekolah-sekolah Surabaya Eco School 2015 yang diselenggarakan Tunas Hijau bersama Pemerintah Kota Surabaya didukung PT Dharma Lautan Utama dan PPS Autoshine. 

Tim yel-yel SDN Kaliasin III saat tampil pada Grand Final Lomba Yel-Yel Lingkungan Hidup 2015

Tim yel-yel SDN Kaliasin III saat tampil pada Grand Final Lomba Yel-Yel Lingkungan Hidup 2015

Keikutsertaan individu siswa dan guru pada masing-masing tim sekolah mereka akan dikonversi Tunas Hijau pada penambahan kredit Jam Hijau – Pahlawan Hijau. Jam Hijau – Pahlawan Hijau adalah program untuk mengapresiasi tiap menit yang digunakan individu warga sekolah dalam melakukan kiprah nyata dan berkelanjutan lingkungan hidup.

Menjadi bagian dari tim yel-yel lingkungan hidup sekolah yang akan beradu pada lomba pada Sabtu, 10 Oktober 2015 untuk SMA/SMK/MA; Minggu, 11 Oktober 2015 untuk SMP/MTs dan Minggu, 18 Oktober 2015 untuk SD/MI adalah realisasi sosialisasi peduli lingkungan hidup.

“Nah, kami mengapresiasi waktu yang digunakan oleh individu warga sekolah yang terlibat sebagai anggota tim lomba yel-yel sekolahnya dengan kredit 3 jam untuk Jam Hijau – Pahlawan Hijau,” kata Aktivis Senior Tunas Hijau Mochamad Zamroni, Rabu (30/9) pagi.

Ditambahkan oleh Anggriyan Permana, aktivis senior Tunas Hijau dan direktur Surabaya Eco School 2015, apresiasi kredit waktu 3 jam atau 3 x 60 menit ini adalah penambahan dari jumlah kredit yang telah disampaikan sebelumnya. “Sebelumnya, bagi masing-masing anggota tim yel-yel hanya diapresiasi dengan 2 jam kredit Jam Hijau – Pahlawan Hijau saja. Sekarang dinaikkan menjadi 3 jam,” kata Anggriyan Permana.