SMP Kristen Petra 1 Kostum Terunik Bersih-Bersih Pantai Kenjeran 2015

Tim peserta Bersih-Bersih Pantai Kenjeran 2015 dengan kostum daur ulangnya

Tim peserta Bersih-Bersih Pantai Kenjeran 2015 dengan kostum daur ulangnya

Penglihatan kita sama kok. Gak ada yang salah dengan foto ini. Mereka dengan kostum daur ulang ini bukannya mau tampil konser atau Lomba Yel-Yel Lingkungan Hidup 2015 yang masih akan digelar Oktober 2015. Mereka memang peserta Bersih-Bersih Pantai Kenjeran Surabaya #‎cleanuptheworld ‪#‎surabayaecoschool2015 ‪#‎surabayaecoschool Minggu (20/9). 

Mereka adalah tim peserta aksi nyata itu dari SMP Kristen Petra 1 Surabaya. Kostum yang digunakan oleh peserta dari SMP Kristen Petra 1 ini mereka buat sendiri. “Adapun konsep yg mereka dapatkan adalah penggunaan bahan bekas non organik untuk kostum pantai. Topi berasal dari bola plastik setelah masa pemakaian bola sudah lama, kardus diambil sbg penutup mengingat cuaca panas,” kata Christin Mardiyanti, guru pembina lingkungan hidup SMP Kristen Petra 1.

Kacamata yg digunakan berasal dari kardus bekas gulungan sampul plastik, baju diambil dari karung plastik bekas yg sebagian sdh sobek dan di desain sebagai rompi penutup agar melindungi kaos dari air. “Sedangkan rafia digunakan sebagai penutup,” tambah Christin Mardiyanti.

Siswa dan guru SMP Kristen Petra 1 percaya diri bersih-bersih pantai sambil mengenakan kostum daur ulang

Siswa dan guru SMP Kristen Petra 1 percaya diri bersih-bersih pantai sambil mengenakan kostum daur ulang

Bersih-Bersih Pantai Kenjeran 2015 sebagai bagian kampanye lingkungan hidup internasional Clean Up the World Internasional dan gerakan peduli lingkungan hidup sekolah-sekolah Surabaya Eco School 2015 ini diselenggarakan Tunas Hijau bersama Pemerintah Kota Surabaya dan didukung oleh PT Dharma Lautan Utama, PO Mentari Pagi, PPS Autoshine, Hotel Bisanta Bidakara Surabaya dan Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya. (ron)