3 Penghargaan Khusus Walikota Surabaya Untuk Bersih-Bersih Pantai Kenjeran

Peserta Bersih-Bersih Pantai Kenjeran 2015 dengan hiasan bendera merah putih di kepala mereka

Peserta Bersih-Bersih Pantai Kenjeran 2015 dengan hiasan bendera merah putih di kepala mereka

Bersih-Bersih Pantai Kenjeran dalam rangkaian Clean Up the World Internastional 2016 dan Surabaya Eco School 2016 kurang dua hari lagi. Tepatnya akan digelar tepat pada weekend (akhir pekan ketiga) 18 September 2016 yang menjadi waktu pelaksanaan serentak gerakan peduli sampah internasional yang bermarkas pusat di Sidney, Australia itu. 

Pada pelaksanaan Bersih-Bersih Pantai Kenjeran 2016 yang diselenggarakan Tunas Hijau bersama Pemerintah Kota Surabaya, serta didukung PT Dharma Lautan Utama, Perusahaan Otobus (PO) Mentari Pagi, Hotel Bisanta Bidakara Surabaya dan Hotel Mercure Mirama Surabaya ini akan menyediakan tiga kategori penghargaan khusus dari Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Tiga kategori penghargaan khusus dari walikota perempuan pertama Surabaya ini adalah sekolah dengan peserta terbanyak, sekolah terkompak dan sekolah ter-zero waste. Masing-masing kategori penghargaan khusus itu untuk SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA secara terpisah. Jadi totalnya ada 9 penghargaan khusus.

Peserta Bersih-Bersih Pantai Kenjeran salah satu Sekolah Dasar dengan hiasan topi daur ulang

Peserta Bersih-Bersih Pantai Kenjeran salah satu Sekolah Dasar dengan hiasan topi daur ulang

Mengenai kategori sekolah dengan peserta terbanyak, pada pelaksanaan tahun 2015 lalu diraih oleh SMPN 23 Surabaya untuk SMP dan SDN Tanah Kalikedinding I untuk SD.  Mengenai kategori sekolah terkompak (kostumnya), pada pelaksanaan tahun 2015 diraih oleh SDN Gading I untuk SD dan SMP Kristen Petra 1 untuk SMP. Semakin unik dan kompak seluruh peserta dari sekolahnya yang akan memenangkan penghargaan kategori ini.

Untuk kategori penghargaan sekolah ter-zero waste baru ada tahun 2016 ini. Penghargaan ini akan diberikan kepada sekolah yang paling baik dalam pengurangan sampah wadah makanan/minuman. Jadi, sekolah ter-zero waste adalah sekolah yang pesertanya paling minim dalam menghasilkan sampah jenis baru. (ron)