Pastikan Sekolahmu Ikut Serta Bersih-Bersih Pantai Kenjeran 18 September

Panitia pengawas lapangan (site supervisor) setelah peninjauan lokasi Pantai Kenjeran

Panitia pengawas lapangan (site supervisor) setelah peninjauan lokasi Pantai Kenjeran

Bersih-Bersih Pantai Kenjeran Surabaya dalam rangkaian program Surabaya Eco School 2016 dan Clean Up the World 2016 kembali akan digelar. Pada pelaksanaan tahun 2016 ini, gerakan peduli sampah internasional yang dilaksanakan setiap akhir pekan ketiga secara internasional itu akan dilaksanakan puncaknya Minggu, 18 September 2016 di Surabaya. 

Aksi Bersih-Bersih Pantai Kenjeran ini akan diikuti oleh belasan ribuan siswa dan guru sekolah. Jumlah siswa dan guru yang bisa mengikuti Bersih-Bersih Pantai Kenjeran ini tidak dibatasi. Disediakan beragam penghargaan khusus dari Walikota Surabaya Tri Rismaharini untuk beberapa kategori pada pelaksanaan tahun ini.

Beragam persiapan telah dilakukan pada kegiatan yang didukung oleh Hotel Mercure Mirama Surabaya, PT Dharma Lautan Utama dan Hotel Bisanta Bidakara Surabaya ini. Diantaranya, pada Minggu (11/9), dilaksanakan pertemuan kedua relawan pengawas lapangan (site supervisor) di Taman Flora Bratang dilanjutkan peninjauan lokasi di Pantai Kenjeran – Nambangan Batu-Batu dan Sentra Ikan Bulak yang akan menjadi pos induk.

Bersih-Bersih Pantai Kenjeran  ini panitia tidak menyediakan transportasi, snack dan konsumsi. Sekolah diminta mengurangi potensi sampah plastik yang dihasilkan dari kemasan minuman dan makanan yang dibawa, diantaranya dengan membawa wadah makan dan minum yang bisa digunakan berulang kali.

Sampai dengan Rabu (14/9), jumlah relawan Bersih-Bersih Pantai Kenjeran Surabaya ini sudah melebihi 4000 orang. Jumlah ini diprediksi akan terus bertambah dan melebihi jumlah peserta tahun 2015 yang mencapai 12.500 orang. Pendaftaran peserta bisa melalui email: tunashijauindonesia@gmail.com, telp/fax 99012209, atau SMS/WA: 081334244413. (ron)